Kuliner part 3

Kalau kamu tinggal di daerah Jakarta Selatan dan deket-deket Tanah Kusir, dikawasan ini ada salah tempat makan yang kami rekomendasiin buat kamu. Apalagi kalau kamu adalah pecinta masakan khas Betawi. Nama makanannya adalah Soto Jakarta alias Soto Betawi.

Kami menemukan rumah makan ini ketika lagi ngubek-ngubek Tanah kusir buat nyari tempat makan. Daerah Tanah kusir ternyata punya magnet dan kenangan tersendiri buat temen gue. Soalnya, mantan pacarnya tinggal disini. Matanya jadi berkaca-kaca dan air mata mulai membasahi pipinya Nanank, sang doyan makan. Oke, yang terakhir ini gue bohong. Nanank baik-baik aja kok.

banner

Selidik punya selidik, ternyata Soto Jakarta ini udah eksis sejak tahun 1973.

abangnya

Tempat makan ini. Nggak nyediain menu makanan lain karna spesialiasi mereka hanya soto betawi aja. Biasanya, kalo makan soto betawi, kamu pilih mau pakai daging aja atau daging campur paru, jeroan dan kawan-kawannya gitu.

soto_betawi

info

Eniwei, jadi inilah dia, beberapa foto kuliner di Tanah kusir minggu kemarin.

saya suka soto betawi walaupun bukan orang betawi.

saya suka soto betawi walaupun bukan orang betawi.

ngakunya uda makan tapi abiz-abiz juga sotonya..

ngakunya uda makan tapi abiz-abiz juga sotonya..

Dan… sampai jumpa dikuliner selanjutnya.

-salam mak croot-

Deodoran Style

Gambar apakah ini??

Perhatikan baik-baik gambar di bawah ini:

gambar 1

gambar 1

Emm… nangka??

“Tetootsalah!”

Emm… rambutan??

“Tetootsalah!”

Pantat monyet?!

“Hampir mendekati..”

gambar 2

gambar 2

Oo.. tau-tau, Emm.. monyet Pantatnya diatas!!

”sedikit lagi bener..”

Monyet..Emm,,,monyet….??

“Monyet apa..”

gambar 3

gambar 3

OOOOOHHH..

”Oh apa??”

Orang toh..!!

”Yakin??”

Eh.. orang bukan ya??

hayo..orang apa bukan??”

kayaknya orang deh..

”yakin..”

gambar 4

gambar 4

Tuh khan orang…

Eh, niy lo ndi??

”Hehe.. iya”

”cakep khan.. hehe..”

T_T

Pelem-Dangdut-Jengkol VS BETE

Nggak tau kenapa, beberapa hari niy rasanya maleeees banget mau ngapa-ngapain. Tiba-tiba aja rasa males nyerang otak gue seakan-akan mutusin urat saraf yang ada di otak gue. CETRETT !! waktu berhenti sejenak dan.. Voila!! Jadilah mata gue sayup-sayup, mulut mangap diikuti tetetesan dari mulut. Oke, yang terakhir ini gue bohong. Gue baik-baik aja kok.

Hmm..mari fokus dulu tentang bagaimana cara mengobati ke betean kronis stadium tiga ini. Gue coba tarik napas dalem-dalem, dan coba gue urain satu persatu apa yang bersliweran di kepala gue saat ini. Hmm.. Gue baru sadar kalo ternyata kegiatan sehari-hari gue yang gue anggap sebagai kegiatan yang menyenangkan ternyata nggak selamanya bakalan bisa terus bikin mood gue asik. Mulai dari kerjaan yang gue suka, hobi yang gue suka sampe lagu-lagu yang gue suka berubah menjadi suatu hal yang sungguh sangat membosankan. Dan gue berfikir untuk membalikan 180 derajat dari kegiatan yang selama ini gue lakuin. Caranya yaitu dengan melakukan kegiatan yang selama ini gue anggap sebagai kegiatan yang nggak penting sama sekali.

Dan sepanjang hari itu, beberapa hal yang membuat gue jadi, Wuakakakakkk!!!

  1. Nonton pelem di Indosiar yang ada burung, monster dan naga-naga.Najissss ini pelem keren. Parah. Kombinasi suara dubbing sama efek visual animasi gambar: burung Rajawali dan Naga, hasilnya kocak abiez mamen. Adegan dimana jagoannya naek burung Rajawali trus nusuk-nusukin Naga pake pedang. Ngebuat gue ketawa kenceng. Lucu aja ngeliat ekpresi sang Naga yang ditusuk. Bukannya kesakitan, Eh, malah sang Naga mukanya keliatan ketawa kegelian. Oiya, satu lagi. Akting para pemainnya. Wuakaakkk..lebih lucu dari pada Acara Opera Van Java.

  2. Dengerin lagu DangdutBosan sama lagu-lagu yang sekarang. Mau dengerin lagu yang bisa bikin kamu merem melek? Cobain deh lagu dangdut. Hehe..Yang harus dipersiapkan cuma satu: kuping kamu. Walaupun sebelumnya kuping uda ke isi penuh jenis lagu-lagu laen. Tapi begitu denger dentingan ketipung sama bunyi kecrekan, mata gue langsung berbinar-binar dapet banget sensasi yang luaaaarr biasa. Spektakuler !! Goyang terus sampe pagi. Wuakakkk…

  3. Makan JengkolTau Jengkol?? Gue nggak pernah menganggap jengkol itu enak, gurih atau apalah. Tapi tiba-tiba aja. Gue ngomong ke nyokap.

    gue : bu, besok masak nasi uduk sama semur jengkol ya !!
    nyokap : ??
    gue : semur jengkol..
    nyokap : kamu make narkoba ya??
    gue : @%#

Akhirnya, semur jengkol pun dihidangkan. Hasilnya ternyata nggak mengecewakan. Jengkolnya mantap. Berbentuk semur, rasanya pedes gitu. Empuk pula. Emang paling pas deh sama nasi uduknya. Tapi, jangan lupa gosok gigi sebelum tidur ya!

MAHASISWA OH MAHASISWA

Gue seharusnya lagi ngejar deadline untuk project website voxpopuli, bukannya browsing. Oh Tuhan, internet emang terlalu menggoda. Menurut gue, musuh di dunia nomor satu adalah internet. Pas lagi konsentrasi-konsentrasinya … eh gampang banget rasanya buat ngeklik tombol browser dan tersesat di Facebook, blog-blog, dan ngesearch apa pun itu. Fokus, ndi. Fokus. Oh, well. Tapi kok masih sempet-sempetnya posting yah..?!?hehehe..btw gimana harimu? masih ngerasa enakan jadi anak SMA yah? masih nyantai.. kalo malem minggu balik bisa jam 11-12an trus minggunya pergi lagi sampe malem lagi dan sampe rumah bisa nyantai bisa tidur nyenyak mimpi indah trus besok paginya sekolah trus tidur dikelas deh..(baca wall dari ticca di facebook) kalo sekarang huhuhu jangan ditanya kemana andi pergi. Kalo untuk pergi oke lah masih bisa tapi sampe rumah dah disambut ma komputer, siap-siap ngelayout lagi..bikin tugas, tugas dan tugas huhuhu..! kalo jaman SMA dulu, masih inget gue bela-belain ke sekolah pagi-pagi buta cuman buat nyalin tugas nah kalo sekarang huu musti ngerjain sendiri, suasananya dah beda..padahal dulu waktu SMA gue pengen cepet-cepet jadi mahasiswa biar bisa ngerasain baju bebas dan eh setelah ngerasain baju bebas tenyata gue juga musti ngerasain tugas yang kelewat MAMPUS MENCRET NYA.

Ngomongin ngerjain tugas yang numpuk. Kemaren malem gue begadang ngebut ngerjain tender dulu (ya masih kecil-kecilan sih) dan gue bersabar and yakin kalo niy bakalan jadi besar hehehe ..sampe bela-belain beli 3 sachet Coffeemix  buat doping biar tetep ngejreng huhuhu. Semalem bikin gambar banner pake flash tapi yang simple, pake anim loader dan efek guide masking ..ga tau yah?sori sori..kelewat ilmiah yup kembali ke masalah awal..gue mulai ngerjain sekitar jam 8an gue ngerjain di depan tv nggak di kamar gue karena gue yakin banget itu kamar punya aura yang sangat menggelora dia bisa bikin orang ngantuk kalo ada di dalem ruangan itu. Mungkin juga pengaruh fengshui kali yah..huhuhu karena letak kasur yang rendah empuk dan nikmat menggoda setiap mahluk untuk menaikinya dan menidurinya..Loh?! (jangan ngeres!!) maka karena itu gue pantang mengerjakan tugas dikamar beraura yang nyatanya itu kamar gue sendiri..balik lagi. Gue ngerjain tugas juga sambil nonton tv karena menurut gue, tv membuat suasana rame dan Voila! Rasa kantuk yang mendera hilang seketika tau sendiri kan gue itu bisa tidur dalam keadaan berdiri, duduk, mata terbuka apalagi telentang hehehe.. apalagi kalo suasananya sunyi..mmh setelah minum kopi yang pastinya nikmat karena gue yang bikin sendiri. Gue pun mengerjakan tugas dengan napsunya..trus jam 22:23 waktu hape gue, ada sms..titit titit titit.. (jangan mikir jorok ini bunyi sms masuk sonyericsson T310 sumpah!!) terus ada tulisan di layar..1 new messages..


from: dita (yang lagi deket ma andi) hehehe…
Lagi bkn tgs yah?ciao ya Andi ,smg cpt selsai n dpet nilai bgs!sori ganggu km lg!btw yg td mo aku omongin, aku disuruh pulang cepet ma mama coz om ku da mw pergi lagi, jadinya gak ketemu km..  btw miss U..


huhuhu..romantisnya gebetan ku (backsound: lagu “gantengnya pacarku”) hehehe.. jadi tambah semangat napsu abis ngerjainnya..kamu-kamu yang punya kekasih atau gebetan juga pasti akan merasakan hal yang sama..


Suasana romantis juga menghiasi ruang kerja gue akhir-akhir ini..romantis khas mahasiswa manajemen informatika semester 6  yang masih lugu..liat aja foto-foto dibawah ini.

ruang-kerja-andi1

kertas A4 sketsa dasar website yang bececeran diantara sampah-sampah, dompet yang tergolek pasrah tanpa isi..hehehe buku-buku referensi pinjeman perpus yang dah layak masuk musium arsip nasional dan laen-laen yang bikin ruang kerja gue tambah romantis aja..

Ini membuat gue lebih milih tidur di depan tv..eh ini ada bonus untuk kamu-kamu yang ngefans sama aku huhuhu..


Postingan ini tidak memakai hewan ataupun manusia sebagai objek percontohan..! ^_^

Kuliner Part 2

Laper ketika tengah malam? Arrgghhh! STOP !! Sudah saatnya berhenti membuka kulkas dengan mata mengantuk dan menjerit histeris ketika mengetahui kulkas kosong. Mampir dulu ke blok S. Blok S mana ?? Blok M sonoan dikit. Hehe..

Kalau ngomongin makanan di Blok S, pasti yang langsung kepikiran sama kamu adalah bakso Pak Kumis. Sekali-kali dong kita makan out of the box (maksudnya diluar bakso Pak Kumis). Gimana kalau kita nekad mengunjungi daerah sekitar situ. Gosipnya, ada nasi goreng yang ciamik banget.

Ternyata gosip itu bukan isapan jempol semata. Soalnya nasi goreng yang dimaksud beneran ada. Nasi goreng yang dimaksud adalah nasi goreng Bhakti. Bapak Abdul Malik, sang penjual, udah berjualan nasi goreng selama kurang lebih 28 tahun. Kayaknya lebih tua dari pada umur kami nih. Pasti rasanya ciamik banget nih. Cobain ah..

banner

Jenis nasi goreng yang ditawarkan disini cukup beragam. Ada yang pake ayam, kambing, pete, ikan asin, bakso, ati ampela, dan atau udang. Maksudnya “dan atau” adalah kamu bisa milih mau pake salah satu, salah dua, atau salah semua tapping di atas nasi goreng pesanan kamu.

abang-nya

Pilihan kami jatuh ke nasi goreng komplit yang memasukan semua bahan di atas. Pastinya kami pengen nyobain semuanya dong, biar bisa direkomendasikan ke kamu-kamu. Oh ya, menurut bisikan yang kami dengar, nasi goreng disini akan lebih mantap rasanya kalau kita minta rasa pedes manis. Udah kayak jagung bakar aja, tapi soklah kita coba.

nasi-goreng-bakti

Begitu piring nasi berlabuh di meja kami, aromanyaa langsung menggoda hidung. Belum lagi potongan ayam, bakso, dan tapping lain yang cukup eksibisionis dan seperti memanggil untuk disantap. Langsung bikin kami speechless. Rasa pedas dan manis serasa meledak di mulut dan bikin rasanya nggak bakal dilupain. Ah, susah deh kalau harus di gambarin pake kata-kata. Mendingan langsung aja deh mampir dan rasakan sendiri.

Satu tip dari kami biar kamu tambah semangat ke sana:
pergilah dimalam minggu. Soalnya anak-anak gaol yang katanya berpusat di tempat ini, banyak keluar di malam minggu. Nggak rugi khan, makan enak sambil liat yang seger-seger pula.

info1

Eniwei, jadi inilah dia, beberapa foto kuliner di Blok S minggu kemarin.

Entah kenapa, di situ majus terlihat seperti pria hidung belang.ich seyem ach..

Entah kenapa, di situ majus terlihat seperti pria hidung belang.ich seyem ach..

Dan..

what?!

what?!

sampai jumpa di kuliner selanjutnya.

-CHEERS –

Pemilu Caleg I’m so excited..

Semua orang bersuka cita dan duka (golput) menyambutnya, hari pemilihan datang, kertas daftar pemilih dibagikan, semuanya sudah siap. Tapi gue, blon kebayang mau nyontreng apaan. Kayaknya Golput aja deh. Abis bingung mau pilih apaan. Malam sebelum hari H, gue sama temen-temen sempet ngobrol banyak tentang pemilihan caleg 2009. Malem itu banyak banget yang dibahas. Mulai dari bahas pentingnya ikutan pemilu, ngobrolin Partai A, B dan C. sampai akhirnya muncul pertanyaan.

Gue : Trus jadinya lo nyontreng apaan ?
temen gue : Kalo gue siy ndi pilih caleg dari partai yang bersih itu. Dari dulu sampe sekarang partai itu adem banget, tenang, tentram sentosa. Kalo presidennya yang udah jalan aja sekarang.

Seperti mendapat pencerahan, gue baru sadar emang bener. Ternyata partainya yang itu memang seperti itu. Kayaknya gue udah tekad mau pilih caleg dari partai yang itu.

Esoknya, Gue siap nyontreng. Gue datengin TPS RT gue jam 10.00 pagi. Ngasih kartu daftar dan tunggu urutannya. Seperti Pemilu yang sebelumnya cara dan aturan main masih sama yaitu gak boleh pukul lawan pada bagian bawah tubuh. (lho?!) Ini Pemilu apa maen tinju. Enggalach maksudnya bedanya kalo dulu nyoblos sekarang nyontreng. Dan gue tau betul apa yang harus gue lakukan yaitu nyontreng partai yang udah semaleman gue dan temen gue ngomongin. Gak lama nama gue dipanggil sama Moderator-nya “ANDI SOFYAN”.

Langsung gue disuruh sama Pak Hansip ke meja tempat dimana tempat nukerin kartu daftar dengan 3 kertas besar yang satu warna merah, kuning dan biru. Cilakanya, Gue gak pernah tau kalo selama ini ada 3 kartu besar dalam pemilihan 2009.

Pas masuk bilik gue buka kertas pertama. Kalo gak salah yang warnanya merah. Begitu gue buka, tampak jelas photo para -para caleg berukuran 3 R. Dalam hati gue perasaan yang di iklan-iklan ditipi kaga gini dah. Apa yang terjadi? Gue syok, gigi gue gemertak, upil gue meledak!!

Gue gak pernah kenal photo-photo ini. Karena emang gak ada photo yang sama di friendslist fes-buk gue. Ato yang No.6 yang kumisnya tebel kayak ulet bulu pohon sawo. UOOOOH!! Trus gue buka kertas biru disitu terlihat banyak sekali gambar partai beserta calegnya. Reaksi pertama gue, MATA GUE JERENG yang satu ke kanan yang satu ke kiri. Jadilah gue andi si manusia kadal.Oh.Man ! Gue gak ngapalin No.Partai yang semalem uda tekad pengen gue contreng. Gue cari-cariin gambar partainya. Begitu juga dengan kertas biru. Gue gak tau mesti gimana. Takut salah nyontreng, bisa-bisa Indonesia akan semakin miskin dan masa depan gue bakalan berakhir jadi pengemis di jembatan blok m plaza. Gue lihat ke kiri dan kanan ternyata orang sebelah gue malah lancar-lancar aja nyontrengnya! Pelacur! (lho?) Gue tidak bisa tinggal diam, kalo bengong akan keliatan bego sendiri. Gue harus pura-pura bisa! Gue harus tetep keliatan keren. Demi mendapatkan respek di dalem lingkup lingkungan RT gue. Yeah! Darah itu merah, Pelangi itu mejikuhibiniu!

Woke, setelah dipastikan kertas merah, kuning dan biru telah tercontreng dengan sangat kacaunya. Gue lipet kertasnya. Tapi, ternyata eh ternyata ngelipet kertas gak semudah membalikan celana dalam. Alhasil bentukan lipetan kertas gak sama persis pas yang gue terima waktu pertama kali. Lebih mirip lipetan kertas yang di dalemnya ada cabe ama tomat yang di warung mpok enjur.

And Finnaly, sama seperti pemilu tahun lalu ada tanda tanpa jasa yang dicelupkan ke dalam jari kelingking gue.

nggak nyontreng nggak gaul..

nggak nyontreng nggak gaul..

Keluar dari TPS banyak temen-temen lingkungan rumah yang udah pada nyontreng duluan. Sambil bercanda dengan obrolan.

Temen gue : nyontreng paan ndi ??

Gue : ada aja..hehe (sambil ngupil)

Gue baru sadar tinta yang dicelupin ke jari klingking gue belum kering sepenuhnya. Walhasil. (perlu diketahui, upil gue berwarna biru kehitam-hitam-man tidak terlalu lengket tapi juga tidak terlalu asin, yah 11-12 lah sama meatlovers) dan apakah penting yah membahas upil gue?!?

AKHIRNYA DAFTAR TA JUGA..

Hari ini gue ngepost dua kali.

Gue lagi suka-sukanya sama lagu Adelaide Sky-nya Adhitya Sofyan salah satu OST yang masuk di Film Kambing Jantan. Yang belum tahu, Adhitya Sofyan adalah singer/songwriter dari program Prambors Nu-Buzz. Oiya, yang judulnya Memilihmu juga enak sangaaaat didengarnya.

Bagi yang mau download lagunya ada disini http://rbtchart.com/?p=5508. Disitu juga ada OST Film Kambing Jantan yang laennya.

Pas gue lagi baca-baca blog gue nemu blognya bimo di http://erlanggabimo.blogspot.com. Buat anak cepelapan yang belum tahu. Bimo adalah anak IPS 1 angkatan 2004.

Eniwei, gak terasa waktu cepet banget berlalu tau-tau uda hampir 3 tahun gue kuliah. Terus temen satu kampus bilang ke gue.

Temen gue : ndi, lo da daftar ?

Dalam hati gue, perasaan lebaran masih lama deh masa udah ada daftar kupon beras aja.

Gue : belom..

Temen gue : serius lo ndi ?!

Gue : iya serius.

Temen gue : lo belom daftar TA ndi!. Sekarang kan hari terakhir daftar!

Gue : (mencret di celana)

Langsung aja gue cari warnet terdekat buat cebok. Eh, maksudnya buru-buru buat daftar. Dan gue cuma berharap semoga aja websitenya kaga lagi berat load-nya. Coz biasanya kalo uda deket-deket hari H gini, pasti banyak yang online website-nya. Begitu nyampe warnet langsung gue nge-browse dengan kalap. Tapi kok error ya websitenya. Dugaan gue benar, hari terakhir gini pasti yang nge-browse niy website banyak banget dan uda pasti ngebikin website niy jadi berat load-nya. Gue coba ketik lagi tetep error. Yang terlintas dipikiran gue saat itu adalah gue bakalan enggak bisa lulus dengan cepet, trus jadi stres, trus bakalan males trus jadi mahasiswa abadi trus kawin buntingin anak orang trus kawin sirih. Dan..Aaaaaaaghh!!

Teriakan gue bak gayung bersambut. Gak lama mas yang jaga warnet dateng dan nyeletuk ke gue.

mas yang jaga warnet : kenapa mas ??

gue : gak bisa dibuka mas websitenya (sambil nangis)

mas yang jaga warnet : coba saya liat.

mas yang jaga warnet : Oo.. ini kurang satu huruf nama websitenya. Enter. Ok. Tuh da bisa mas..

gue : makasih mas..makasih..(meluk mas-masnya)

Dan alhamdulliah berhasil dibuka website-nya, langsung gue log-in dan trus klik daftar TA. Dan ternyata masalah belum selesai sampai disini. Disitu ada tulisan mau ngambil judul apaan buat TA-nya. Dan Oh. Man, gue baru sadar kalo gue blom nyiapin apa-apa buat TA gue. Jangan kan bahan, konsep mau bikin apa nanti juga masih di awang-awang. Gue coba klik menu combonya trus muncul pilihan-pilahan judul TA seperti pemrograman visual bisnis, web programming e-commerce, animasi. Terus gue cari-cari judul yang sesuai sama skill and capabilitas gue dan gue berharap disitu ada judul TA membuat lontong. Dan benar saja saudara-saudara tidak ada judul TA yang berjudul membuat lontong. Damn.