Kuliner part 3

Kalau kamu tinggal di daerah Jakarta Selatan dan deket-deket Tanah Kusir, dikawasan ini ada salah tempat makan yang kami rekomendasiin buat kamu. Apalagi kalau kamu adalah pecinta masakan khas Betawi. Nama makanannya adalah Soto Jakarta alias Soto Betawi.

Kami menemukan rumah makan ini ketika lagi ngubek-ngubek Tanah kusir buat nyari tempat makan. Daerah Tanah kusir ternyata punya magnet dan kenangan tersendiri buat temen gue. Soalnya, mantan pacarnya tinggal disini. Matanya jadi berkaca-kaca dan air mata mulai membasahi pipinya Nanank, sang doyan makan. Oke, yang terakhir ini gue bohong. Nanank baik-baik aja kok.

banner

Selidik punya selidik, ternyata Soto Jakarta ini udah eksis sejak tahun 1973.

abangnya

Tempat makan ini. Nggak nyediain menu makanan lain karna spesialiasi mereka hanya soto betawi aja. Biasanya, kalo makan soto betawi, kamu pilih mau pakai daging aja atau daging campur paru, jeroan dan kawan-kawannya gitu.

soto_betawi

info

Eniwei, jadi inilah dia, beberapa foto kuliner di Tanah kusir minggu kemarin.

saya suka soto betawi walaupun bukan orang betawi.

saya suka soto betawi walaupun bukan orang betawi.

ngakunya uda makan tapi abiz-abiz juga sotonya..

ngakunya uda makan tapi abiz-abiz juga sotonya..

Dan… sampai jumpa dikuliner selanjutnya.

-salam mak croot-

Iklan

Satu Tanggapan

  1. out of topic bentar yaa ;p
    well om rafa besar kepala soalnya selama melatih Liverpool BARU MUSIM INI dia bisa nge double MU. hahahahaha. musim depan, kekalahan ini cuman setitik noktah doang! camkan itu! hahaha *kok jadi emosi*

    back to main topic,
    waaaa asik nih kalo maen ke jakarta gue ke sana dah. btw cara lo cerita kocak, asik dah pokoke. hehe.
    keep posting gan :beer:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: