Musim layangan dan Layangan of the Gaul

Maen layangan lagi gue. (yak, betul sekali sodara-sodara… setelah berabad-abad lamanya, gue maen layangan lagi sekarang). Layangan-nya juga cuman layangan biasa aja sih yang dibeli dari Bang Jon (tukang layangan kondang deket rumah) dengan harga murah meriah muntah hanya Rp.500,- rupiah sodara-sodara… FANTASTIS!!
Gue beli 3 layangan + benangnya. Dan langsung pada hari itu juga, salah satu layangan-nya gue modif sendiri.

Gue: Oscar
Oscar (adek gue). : Ya, Bang?
Gue: Gimana menurut kmu layangan abang…

Gue ngasih lihat layangan yang baru gue modif ke Oscar.

Oscar: Serius bang? ASIK BANGET BANG!!!
Gue: YEAAAAHHH!!!!!!!
Oscar: YEAAHHHH!!!!!!!
Gue: YEAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHH!!!!!!
Oscar: Apa kaga kenorak-an, Bang?
trus mank abang bisa maen layangan??
Gue: T_T

layangan_of_thegaul

layangan_of_thegaul

Mungkin oscar pikir siy andi (abangnya) ini kaga becus maen layangan. Karena terakhir kali maen Guitar Hero aja (maen PS) kalah dengan telaknya oleh dia. Gue bilang sama oscar, “klo maen Guitar Hero kamu memang jago. Tp, liat aja besok, layangan abang bakalan telapin (putusin) layangan-layangan kampung yang laen.” (semangat)

Pas pagi-pagi keluar rumah gue menggumam, “Oh, sekarang angin-nya bersahabat niy kyknya. Pas banget buat gue untuk ngunjukin layangan keren gue. “Hmm.. hm .. hehe..hihihi..Wuakakakakk” (kepala bertanduk)

Berangkat menuju jalanan dekat rumah dan langsung ketemu Oscar yang lagi main layangan.

Gue : Oscar !!
Gue : tolong ulukin (dipegang dari jauh) layangan abang ya.
Oscar : Iya..

Berbekal rasa sotoy yang amat sangat, mencoba menaikan layangan secara perlahan.

For youth info,
Terakhir kali gue maen layangan adalah waktu kelas 5 SD. Dimana setiap kali gue coba naikin layangan.

– ”Upss!! nyangkut dagh di pohon jamblang”.
– “Dugh, siapa sih nih yang masang kabel listrik disini, jd nyangkut dah tuch.”Atau,
– “Oii..tolongin donk, benang gue kusut di kaki gue sendiri niy.”

Dan benar saja,

pohon jamblang yang terkutuk

pohon jamblang yang terkutuk

kabel setaaannn...

kabel seetaaannn...

benang pelacurr..LHO!!

benang pelacurr..LHO!!

Dan ditengah keputus-asaan ini, hanya kepercayaan diri-lah yang tersisa untuk coba bangkit kembali. Ya.. yang tersirat hanya secerca harapan. Gue coba ambil layangan yang sudah nampak usang pasrah tergeletak di jalan itu, lalu gue rajut kembali satu demi satu benang-benang yang sudah kusut-semeraut ini dan coba berdiri..

Oscar: Bang, aku capek niy, Bang. Udah ya..
Gue: Ntar dulu, ulukin (pegangin) sekali lagi.
Oscar : Beneran ya sekali lagi..
Gue : Iyaaa…


Gue coba lagi.. kali ini dengan hati-hati… DAN ………TETEP GAK BISA JUGA.

Ah kampret.

2 Tanggapan

  1. mas apa saja si…bahan yg di butuhkan untuk membuat layangan

  2. Niat.

Tinggalkan Balasan

